Kamis, 02 April 2009

news

FRANK LAMPARD dekati IQ Albert Einstein

"GENIUS" di lapangan bukan berarti genius dalam arti sebenarnya. Pesepak bola yang genius bisa dilihat dari aksinya di atas lapangan. Berbeda dengan kejeniusan seseorang di kehidapan nyata yang disebut IQ (Intelligence Quotient). IQ memiliki parameter yang jelas dan diakui di dunia medis.
Gelandang Chelsea Frank Lampard bisa jadi salah seorang pemain yang dikaruniai kejeniusan di lapangan sekaligus IQ tinggi. Lebih tinggi dari rata-rata manusia normal. Bahkan, masuk dalam kelompok kecil dengan ukuran IQ tertinggi di INGGRIS.


Dari hasil tes yang dilakukan tim medis Chelsea, Lampard merupakan pemain dengan IQ tertinggi di klubnya. Tak salah bila Lampard pun kini mendapat julukan "sang profesor" dari rekan-rekan setimnya.


Tes intelejensi tersebut dilakukan sebuah perusahaan yang disewa dokter tim Chelsea BRIAN ENGLISH. Menurut daily star, English mengaku hasil tes Lampard tertinggi dari semua orang yang pernah dites selama ini. Tes tersebut mulanya dilakukan sebagai bagian dari penelitian mengenai pengaruh cedera kepala terhadap perkembangan syaraf pemain.


"JOHN TERRY (kapten Chelsea) berada di tiga teratas. Namun, Frank Lampard merupakan pemain dengan nilai tertinggi. Bahkan tertinggi yang pernah dicatat perusahaan yang melakukan tes, dan lebih tinggi dari saya." ujar ENGLISH.


English menolak memberitahukan nilai yang diraih Lampard. Tetapi, sumber dialy star menyebutkan bahwa nilai IQ Lampard lebih dari 150. Padahal, rata-rata nilai IQ manusia hanya mencapai 100.Lampard pun masuk dalam 0,1 persen penduduk Inggris dengan IQ tertinggi.


Sebagai perbandingan, tokoh sekaliber ALBERT EINSTEIN, sang penemu hukum relativitas, memiliki IQ 160. "Frank lampard tak hanya genius di lapangan, tetapi juga di luar lapangan," ungkap seorang sumber di Chelsea.


Catatan pendidikan Lampard sebenarnya tak terlalu istimewa. Lampard merupakan jebolan sekolah negeri di Brentwood, Essex. Selanjutnya, dia menjadi pemain profesional di West Ham United sejak 1994 dan direkrut Chelsea pada 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar